magzEnd

Antara harapan dan pengalaman dalam hidup seorang revolusioner.

PC sering mati idup (konsultasi)

Kemaren ada temen yang nanya sama saya, “oi zul, komputer gw kok minggu2 ni sering mati idup yk?, dah w Uninstall ulang si, tapi tetep ja begonno >_< kata tukang servis, gw harus booting dari startup disk, terus w di suru nyalin file config.sys, yah tapi tetp ja gk bisa >_< Cuma bertahan 2-3 hari ja, abis itu, mete idup kayak kemaren lagi,,,, hffff napa yk? Lu tau gk????” saya bilang ajja “gak tau,,,” hahahahaaaaa,,,,

 

Tapi akhirnya saya Tanya ja? 
1. emang terkhir kali lu apain komputer lu? Kok bisa sampe begitu?

2. Listrik kontrakan stabil gk?

3. Antivirus update gk?

Jawabnnya. 
1. Gk inget juga siiii, orang w pke gk ekstrim2 banget.

2. Listrik emang gk stabil coy, kadang mati sendiri,,, dan itu berimbas ke komputer gw, mate juga dah klo listrik mate hfffff…

3. Update si update, tapi jarang j w updatenya,(yahhhh,,, sama j klo gtu mah >_<)

Solusi yang saya tawarkan
Gni aja coy, mendingan pertama-tama

1. Update lah anitivirus elu, syapa tau adi Virus MBR(Master Boot Record) ngeri gk tuh >_<

2. Hardisk lu penuh gk coy??? Kasi space minimal selalu tersisa ruang kosong sekitar 10% di masing2 partisi yang elu punya, terutama di C elu, tempat ngumpulnya program2. Percaya deh ma guwa,,,,

3. Klo lu pke stabilizer, ganti aja sama UPS,,, insyllh, problem listrik kontrakan bisa teratasi dan itu meminimalisir kerusakan pada file system, lah iya,,, klo komputer elu mati secara mendadak terus, file2 sistem elu juga bisa rusak coy, dan itu pasti ngeselin dah hahahahaaaa,,,,

4. Do’a ja ma yang maha kuasa okkeh ^____^

hahahaaaa,,, semoga pengalaman ini sedikit banyak membantu anda yg punya permasalahan sejenis ^___^, salam blogger buat INDOENSIA


Info Komputer

1 comments:

  1. moenas
    Said

    gravatar

    wessss dah jd tukang servis neh??
    mantab2

    25 Maret 2010 21.15

Posting Komentar

Terimakasih Atas Komentar dan Kunjungannya