magzEnd

Antara harapan dan pengalaman dalam hidup seorang revolusioner.

Apa Makna Valentine??


"Happy Valentine", itulah kata-kata yang banyak diucapkan pada tanggal 14 Februari di tiap tahunnya. Entah sejak kapan hari Valentine dirayakan di Indonesia. Banyak kaum pemuda-pemudi yang mengartikan bahwa hari valentine ini merupakan hari kasih sayang. banyak juga diantaranya yang tidak peduli bahkan menentang adanya perayaan pada hari itu. tidak dapat dipungkiri, pada zaman seperti sekarang ini, banyak pemuda-pemudi yang merayakan hari 'kasih sayang' ini dengan pesta pora dan mabuk-mabukan. tak heran para ulama ataupun pihak pemerintah melarang adanya perayaan hari velntine.

Sebenernya, apa sih arti Valentine menurut kamu?

Pada hari yang disebut-sebut sebagai hari kasih sayang ini, para pemuda-pemudi memberi hadiah manis yang telah dipersiapkan untuk sang pujaan hati ataupun keluarga yang disayang. mereka memberikan sebatang coklat, setangkai bunga, seuntai ucapan, dll. apakah itu merupakan ungkapan kasih sayang mereka?? mungkin ya, mungkin juga tidak.

Kalau hari Valentine itu dimaknai sebagai hari kasih sayang, bukankah itu berarti mereka menyayangi pasangan atau keluarganya pada satu hari itu saja? lalu, bagaimana dengan hari-hari yang lain?
mungkin sebagian diantara kita menganggap itu hanya sekedar formalitas belaka. ikut-ikutan teman agar tidak dianggap ketinggalan zaman. apakah begitu? kembali kediri kita masing-masing. dalam pemaknaannya, hari Valentine bisa mempunyai banyak arti, bisa juga tidak berarti apa-apa.

saya berpendapat bahwa, jika hari Valentine itu hari kasih sayang, kenapa tidak dirayakan setiap hari saja? bukankah itu lebih menunjukkan rasa kasih sayang kepada orang-orang yang kita sayangi, dengan hadiah berupa prestasi, tingkah laku, perhatian, pengerbonan, dan kasih sayang. bukankah itu lebih baik dibandingkan perayaan Valentine yang hanya 1 hari saja dengan mengadakan pesta pora??

jika kamu merupakan peserta Valentine, tanyakan pada dirimu, apa makna Valentine untukmu??

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Komentar dan Kunjungannya